Ahmad Fauzi, Pesepakbola Muda Indramayu Ingin Berkarir di Luar Negeri

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 07:26 WIB
Ahmad Fauzi (Erik Priana )
Ahmad Fauzi (Erik Priana )

AKTUALKAN.COM - Ahmad Fauzi, Pesepakbola Muda Indramayu Ingin Berkarir di Luar Negeri | Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, pepatah itu mungkin saat ini dialami oleh Ahmad Fauzi (19). Pemuda asal kota Indramayu, Jawa Barat ini menjadi pesepakbola profesional yang terinspirasi dari sang ayah yang juga pernah menjadi pemain sepakbola antar kampung.

Sejak kecil, Ahmad yang berasal dari Kelurahan Lemahmekar, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu ini seringkali mendengar cerita ayahnya yang pernah menjadi pemain tarkam. Keseruan bermain bola tak luput dari telinga Ahmad Fauzi di tengah waktu istirahat atau juga waktu tidur.

"Karena ayah sering cerita diwaktu saya kecil saat sebelum tidur atau waktu istirahat," kata Ahmad Fauzi.

Ahmad mengatakan, selain menjadi pemain sepakbola tarkam, ayahnya juga sempat bertugas sebagai seorang anggota dari Satpol PP di Ibu Kota Jakarta. Tetapi, lantaran penyakit yang diderita sang Ayah (Agus Salim), akhirnya berjualan makanan setiap pagi.

Baca Juga: Kompak! Warga Widasari Gotong Royong, Beberes Sungai Cipelang

Kondisi tersebut tak membuat surut semangat Ahmad Fauzi. Ia tetap berlatih untuk menjadi pemain sepakbola profesional. "Lulus SMA tahun 2021 kemaren. aktifitasnya ya latihan sepak bola aja," kata Ahmad Fauzi.

Selama karir sepakbola, Ahmad sudah banyak sekali menorehkan prestasi. Mulai dari menjuarai turnamen Top Score Nasional 2014, peringkat kedua bali Internasional yang mewakili Indonesia ditahun 2019, peringkat ke 4 Borneo U-18 ditahun 2021. "Tahun 2019 lalu pernah ikuti seleksi U-16 timnas di Medan untuk persiapan piala AFC, tetapi nggak lolos kalah permainan," kata Ahmad Fauzi.

Kini, Ahmad bergabung dengan Laskar Wiralodra dan Ahmad sudah bersiap di laga Porprov Jabar. Mengikuti jejak sang ayah, Ahmad berposisi sebagai pemain gelandang tengah. Sebagai gelandang tengah, Ahmad harus pintar-pintar dalam mengatur serangan.

Baca Juga: Jurus Kaan si Playboy dari Majalengka, Mampu Pikat Hati Puluhan Wanita

Kerja keras pun harus dilakukan, karena otak permainan dari sepakbola ada ditangan pemain gelandang tengah. "Bapak dulu pemain sepakbola tarkam di posisi gelandang tengah sekaranng jejak ayah saya ikuti," ujar Ahmad Fauzi.

Bermain dan bertanding bersama teman disejumlah daerah sudah ia lakoni. Berbagai karakter dan juga bahasa di Indonesia sudah ia temui lewat sepakbola. Tetapi, keinginan Ahmad Fauzi untuk bermain di negara lain masih belum tercapai. "Sekarang masih berharap bisa menginjakkan kaki di negara lain terutama Spanyol," kata Ahmad Fauzi.

Editor: Erik Priana

Tags

Terkini

Lemes ! Harga Emas Hari Ini Jatuh, Simak Rinciannya

Jumat, 28 Oktober 2022 | 10:22 WIB
X