Live Streaming dan Prediksi Pertandingan Piala Dunia 2022 Antara Portugal vs Swiss. Portugal di Unggulkan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:02 WIB
Prediksi pertandingan piala dunia 2022 antara Portugal vs Swiss (Instagram.com/@sctv.sports)
Prediksi pertandingan piala dunia 2022 antara Portugal vs Swiss (Instagram.com/@sctv.sports)

AKTUALKAN.COM - Di Stadion Lusail pada hari Selasa, juara Grup H Portugal akan menghadapi runner-up Grup G Swiss setelah kedua tim melaju ke babak sistem gugur Piala Dunia dengan dua kemenangan dari tiga pertandingan.

Tempat penting di perempat final dipertaruhkan karena dua tim yang memiliki hasil yang sangat berbeda dalam pertandingan grup terakhir mereka saling berhadapan di salah satu dari hanya dua pertandingan semua Eropa dalam 16 besar yang berbeda.

Preview Pertandingan Portugal dan Swiss di Piala Dunia 2022

Portugal memiliki awal yang kuat untuk kampanye mereka untuk Qatar 2022, yang berarti bahwa mereka hanya membutuhkan satu poin di babak final pertandingan grup untuk memastikan posisi teratas dan otomatis masuk ke babak sistem gugur.

Tampaknya Selecao akan lolos ketika Ricardo Horta, salah satu dari beberapa pemain baru yang diperkenalkan pada kesempatan itu oleh pelatih Fernando Santos, memberi mereka keunggulan melawan Korea Selatan pada menit kelima. Namun, lawan mereka melakukan salah satu dari banyak comeback yang menentukan dua minggu pertama final, mengikat skor sebelum turun minum dan kemudian mencetak gol dramatis di menit ke-91 untuk mengalahkan mereka 2-1.

Baca Juga: Berikut Tutorial Cara Mengatasi Akun TikTok yang Diblokir dan Cara Menghilangkan Peringatan Pada Akun TikTok

Portugal, meski menderita kekalahan pertama mereka, maju sebagai tim teratas grup berkat kemenangan Uruguay atas Ghana, dan mereka sekarang mencoba melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2006, ketika mereka akhirnya menempati posisi keempat di Jerman.

Setelah melihat timnya mengalahkan Ghana 3-2 untuk membuka Piala Dunia dan kemudian menambah kemenangan 2-0 atas Uruguay pada hari Senin dengan dua gol dari Bruno Fernandes, juara Euro 2016 Santos mungkin bertujuan untuk membuka jalan baru musim dingin ini.

Sebuah Eusebio-terkait Meskipun keberhasilan mereka di tingkat pemuda dan finis ketiga di Piala Dunia 1966, negara Iberia Portugal belum pernah maju ke final internasional senior. Faktanya, dua dari tiga musim terakhir mereka berakhir di babak pembukaan.

Santos harus memilih timnya dengan bijak di Lusail karena Selecao akan menghadapi lawan yang akrab dengan rekam jejak sukses di final besar, dan ada spekulasi yang sedang berlangsung mengenai kesehatan dan performa pemecah rekor satu orang Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Inilah Rahasia Membuka Warung Sembako Agar Sukses Mendatangkan Keuntungan Jutaan Perhari

Ketika Portugal dan Swiss terakhir berhadapan di UEFA Nations League awal tahun ini, hasilnya sangat berbeda dan terjadi dalam beberapa hari satu sama lain. Portugal menang dengan mudah, 4-0, di Lisbon, dengan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di babak pertama, sementara Swiss menang 1-0 di Jenewa.

Menyusul kemenangan mereka atas Spanyol di Nations League selama musim panas, Swiss kemudian mengalahkan Republik Ceko dan Spanyol di kompetisi yang sama sebelum memulai perjalanan mustahil mereka ke Piala Dunia pertama mereka dengan memenangkan dua dari tiga pertandingan pembukaan mereka di Qatar.

Setelah kalah dari Brasil dan Kamerun dengan skor yang sama 1-0, peringkat kedua Nati diperkirakan hanya membutuhkan satu poin untuk melaju dari Grup G, tetapi kemenangan luar biasa Kamerun atas Brasil mengubah segalanya.

Halaman:

Editor: Hasanudin.

Sumber: Sportsmole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Chelsea Mengumumkan Perekrutan Joao Felix

Rabu, 11 Januari 2023 | 19:38 WIB
X